Rabu, 16 Maret 2016

Akhirnya, Honda Jadi Runner-up Untuk Pasar Otomotif Indonesia

Penjualan Honda Mengalami Kenaikan Signifikan pada Bulan Februari 2016 – Sepertinya keinginan Honda untuk menduduki sebagai runner-up merek terlaris di Indonesia bakal segera terwujud. Menurut data dari wholesales nasiaonal, pada dua bulan pertama di tahun 2016 ini Honda telah berhasil mengantongi penjualan produknya sebanyak 37.904 unit mobil untuk negara Indonesia dengan pangsa pasar mencapai 21,9 persen dari total keseluruhan penjualan otomtotif di Indonesia. Jika dibandingkan dengan penjualan di tahun 2015, Honda mengalami kenaikan sebesar 24 persen dengan total penjualan 30.537 unit mobil.
Penjualan Honda Mengalami Kenaikan Signifikan pada Bulan Februari 2016
Peningkatan penjualan Honda ini didukung dengan adanya model-model terbaru dari Honda, diantaranya Honda BR-V yang berhasil mengantongi angka penjualan terbanyak utuk Honda. Di bulan Februari saja, Honda BR-V telah menjual sebanyak 5.575 unit bahkan total penjualan Honda BR-V untuk dua bulan pertama di tahun 2016 mencapai 12.202 unit mobil.
Penjualan terbesar kedua Honda diduduki oleh Honda HR-V 1.5 L dengan total penjualan sebesar 3.096 unit mobil pada bulan Februari 2016. Dan total penjualan selama tahun 2016 ini, Honda HR-V 1.5 L berhasil mencatat penjualan sebanyak 6.445 unit mobil dengan pangsa pasar sebesar 27 persen di kelasnya. Selanjutnya disusul oleh Honda HR-V 1.8 L yang berhasil meraih penjualan ketiga Honda dengan jumlah penjualan di bulan Februari 2016 sebanyak 1.130 unit mobil dan total penjualan di tahun 2016 mencapai 1.627 unit mobil dengan pangsa pasar sebesar 13 persen pada segmen SUV.
Pada segmen Low MPV, New Honda Mobilio berhasil mengalami peningkatan penjualan setelah mengalami penyegaran di awal tahun 2016 dengan total penjualan pada bulan Februari 2016 sebanyak 3.825 unit mobil. Jika ditotalkan, jumlah penjualannya di tahun 2016 mencapai 6.729 unit mobil dengan pangsa pasar sebesar 17 persen. Sedangkan untuk segmen LCGC Honda, Honda Brio Satya berhasil meraih penjualan terbanyak. Pada bulan Februari 2016 saja berhasil menjual 2.055 unit mobil dari total penjualan selama tahun 2016 ini sebanyak 3.973 unit mobil.
Kemudian disusul New Honda Brio yang masih memimpin untuk segmen City Car dengan pangsa pasar 35 persen dan total penjualan di tahun 2016 mencapai 1.523 unit mobil dengan catatan penjualan di bulan Februari 2016 sebanyak 796 unit mobil. Sementara itu untuk segmen Hatchback diduduki oleh Honda Jazz yang mencatat penjualan di bulan Februari sebanyak 1.021 unit mobil dengan total penjualan selama tahun 2016 ini sebesar 2.449 unit mobil.
Dari total yang telah tercatat tersebut, penjualan Honda mengalami kenaikan pada bulan Februari di tahun 2016 ini. Sehingga Honda berhasil menggeser kedudukan Daihatsu sebagai merek terlaris kedua di Indonesia dan tidak menutup kemungkinan Honda bisa menduduki peringkat pertama untuk ke depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar