Kamis, 10 Maret 2016

Target Rio Haryanto di Seri Perdana Formula 1


Pembalap Formula 1 baru saja menyelesaikan tes pramusim kedua di Sirkuit de Catalunya dan sekarang mereka akan mengalihkan perhatiannya jelang seri pertama musim 2015/2016 di GP Australia pada 20 Maret 2016 mendatang. Pada gelaran perdana ajang balap jet darat tersebut ada beberapa pembalap yang bakal melakukan debutnya di Formula 1, salah satunya Rio Haryanto. 

Ketika ditemui awak media pasca menyelesaikan tes pramusim kedua di Barcelona, Rio mengakui bahwa ia akan tampil semaksimal mungkin untuk membuat debut yang mengesankan bersama tim Manor Racing. Pasalnya tim asal Inggris tersebut telah mengusung target besar, yakni berada di papan tengah klasemen. 

"Kami bertujuan untuk menyelesaikan tempat di papan tengah. Tapi saat ini kami tengah fokus untuk menyelesaikan pekerjaan dan melihat bagaimana hal itu bekerja pada balapan perdana nanti," ungkap Rio seperti dikutip F1i, Sabtu (5/3/2016). 

Pada tes pramusim kedua hari terakhir di Barcelona, pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, 22 Januari 1993 itu menorehkan waktu 1 menit 25.899 detik dari 57 lap yang dilahapnya. Itu merupakan catatan terbaik selama mengaspal dengan MRT05 di Negeri Matador. 

Singkat kata, Ketika ditanya apa ambisi pribadinya jelang seri perdana di GP Australia, Rio berkata dapat menyelesaikan balapan dengan baik. "Saya bertujuan untuk menyelesaikan balapan dengan baik."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar